Pages - Menu

Senin, 08 Februari 2016

JALAN-JALAN BANGKOK 2015 DAY 2 (GOLDEN MOUNTAIN, DUSIT, CHATUCAK, PRATUNAM, MBK)

Hari terakhir di Bangkok, rasanya cepet banget liburannya. Kami bangun pagi lalu sarapan di Hotel.

Sarapan Hari Kedua

Tujuan pagi itu di Bangkok ke Wat Suthat, Giant Swing, dan Golden Mountain. Kami sarapan di hotel pukul 08.00 lalu kemudian berjalan meuju ke Wat Suthat dan Giant Swing . kami berjalan hanya bermodalkan peta yang kami print, dari Hotel ke kiri sekitar 20 menit berjalan akhirnya kami sampai ke Wat Suthat dan Giant Swing. Dipikiran kami, Giant Swing bisa dinaiki seperti di film-film korea :D Wat Suthat terletak di seberang jalan Giant Swing. Tetapi kami tidak masuk Wat Suthat.

Giant Swing tapi ga bisa buat ayunan

Setelah berfoto-foto kami melanjutkan perjalanan menuju Golden Mountain, bermodalkan peta dan tanya kami berjalan se lama sekitar 20 menit sampailah ke Golden Mountain. Tiket masuk Golden Mountain 20 Bhat. Karena harus naik tangga dan lumanyan jauh kami memutuskan untuk tidak naik dan hanya melihat golden mountain dari bawah berfoto-foto dibawah.
Golden Mountain

Sekitar pukul 10.30 kami keluar dari Golden Mountain menuju Vianmek Mension. Kami berjalan sebentar lalu menemukan tuk-tuk. Sebagai saran, kalau naik tuk-tuk harus ditawar karena jika tidak ditawar akan berikan harga yang sangat mahal. Awalnya dari Golden Mountain ke Dusit zoo kami dikenai tarif 250 Bhat, setelah ditawar akhirnya kami hanya membayar 100 Bhat saja. ini adalah pertama kali kami naik tuk-tuk, kendaraan khas Thailand.
Pengalaman Naik Tuk-Tuk

Setelah sampai di depan dusit zoo kami turun lalu bertemu dengan anak-anak SMA tanya letak viamnek mension tetapi sepertinya mereka tidak tau setelah kami berjalan akhirnya kami tidak menemukan letak viamek mension dan kamipun memutuskan untuk mengunjungi dusit place karena waktu juga sudah jam 11 siang dan kami masih banyak yang harus dikunjungi. Dusit Palace  bangunannya sangat keren, waktu itu kami tidak dikenakan tiket masuk menuju dusit palace.
Dusit Palace

Setelah dari dusit palace, kami pulang menuju hotel untuk bersiap-siap ke Chatucak market dan Pratunam. Kami juga harus check out hotel dulu, barang-barang kami dititipkan di receptionis hotel. Pelayanan hotelnya benar-benar sangat memuaskan. Tuk-tuk dari dusit menuju hotel sebesar 80 Bhat.

Sekitar pukul 11.30 kami bersiap menuju chatucak, dari hotel naik tuk-tuk menuju stasiun MRT BTS sebesar 100 Bhat. Kemudian kami naik MRT dari BTS menju Mo Chit sebesar 31 Bhat. Sesampainya di Chatucak kami lalu berbelanja dan membeli oleh-oleh. Sekitar jam 14.00 kami telah selesai berbelanja, tidak banyak yang kami beli di Chatucak karena  menurut informasi yang kami peroleh di Pratunam baju-baju jauh lebih murah. Chatucak seperti Sunday morning yang ada di Jogja, tetapi barangnya banyak yang lucu-lucu dan banyak pula yang murah-murah.

Setelah lelah berkeliling-keliling Chatucak Kamipun membeli es krim kelapa yang menjadi ciri khas Thailand seharga 40 Bhat. Es kelapanya bener-bener bikin nagih enak dan segeeer bangeet.

Ice Kelapa Toping Kacang merah

Menurut informasi yang sudah saya cari, di Chatucak terdapat warung makan muslim. Dan benar saja, kami tanya pedagang sepatu melayu letak warung makan muslim lalu diantarlah kami oleh gadis anak penjual sepatu ke warung tersebut. Seporsi nasi dengan ayam dan sop ditambah minum hanya 50 Bhat.
Harga dari 40 - 50 Bhat

Penjualnya Memakai Kerudung

Nasi Entah Apa Namanya, 50 Bhat ayamnya lumayan banyak sopnya juga enaak

Pukul 14.00 lebih dan waktunya untuk menyusuri wisata selanjutnya. Tujuan selanjutnya adalah Siam, MBK Mall yang terkenal juga di Thailand lalu menuju ke Cafe Hellokitty dan Pratunam. Dari Catucak kami berjalan menuju stasiun MRT Mo Chit tujuan Siam seharga 42 Bhat.
Kartu MRT

Setelah sampai di MRT Siam kami keluar lalu bertanya-tanya letak Cafe Hello Kitty. Akhirnya sekitar pukul 15.00 kami telah sampai di Hello Kitty Cafe dan sayapun berjanji mentraktir mbak Monik di Cafe ini. Hehe. Kami memesan 2 minum teh ala hello kitty caffe dan roti hello kitty sebesar 315 Bhat.  Dan taraaaaa ini dia pesanan kami
Hello Kitty Cafe

Bagi penggemar Hello Kitty, wajib banget kesini banyak sekali spot foto yang bagus :D

Waktu menunjukkan pukul 17.00 dan sayapun mulai kebingungan karena belum menjamak sholat dzuhur dan asar karena memang susah sekali menemukan mushola. Ada cerita unik, hehe... saya dan mbak monik masuk ke siam paragon lalu tanya kesana kemari muslim prayer tetapi memang tidak ada, setelah saya mengambil wudhupun saya menjamak sholat di rest area mall tanpa tau arah kiblat :D
Waktu pukul 17.00 lebih dan kami masih belum mengunjungi Pratunam market, setelah dari siam paragon kami cepat-cepat berjalan ke Pratunam market untuk berbelanja.  Menurut peta yang kami cetak, letaknya tidak jauh dari siam paragon. Tapi ternyata lumayan jauh juga. Hehe... dan sesampainya di pratunam market ternyata sudah tutup, kecewa bukan kepalang. Kesalahan kami, kami tidak mencari info tutup pratunam market jam berapa, padahal di chatucak hanya belanja sangaat sedikit :D nasipun menjadi bubur :(

Penyesalan memang selalu datangh diakhir, tetapi tidak boleh larut dalam penyesalan. Kami akhirnya memutuskan untuk ke MBK Mall. Menurut info yang kami peroleh disana harganya lumayan murah hampir sama dengan Chatucak. Kami naik tuk-tuk dari pratunam menuju MBK sebesar 100 Bhat. Sesampainya disana ternyata harganya jauh lebih mahal dari Chatucak, tapi ya mau gimana lagi sudah terlanjur dan sudah hari terakhir di Thailand. Kamipun Cuma membeli manisan-manisan yang ada diMBK mall tentunya dengan tawar menawar. Satu buah manisan dihargai 90 Bhat.
Harga baju bertuliskan Thailand disana sebesar 99Bhat tidak boleh ditawar sama sekali. Ya mau gimana lagi hanya demi buah tanga untuk keluarga terdekat :)
Kamipun masih berniat mencari baju untuk kami sendiri di daerah Kaosan Road karena memang belum belanja untuk diri sendiri meskipun hari sudah berganti malam untungnya sudah beli kaos bertuliskan Thailand di MBK mall. Di Kaosan sendiri dekat dengan hotel kami sebesar 299 Bhat.  Perjalanan dar Pratunam menuju Kaosan Road sebesar 120 Bhat dengan menggunakan Tuk-Tuk. Waktu sudah menunjukkan pukul pukul 21.00 malam. Setelah melihat-lihat ke daerah Kaosan Road kami menuju hotel tetapi mampir dulu ke 7eleven dekat hotel. Waktu itu hampir saja tutup. Kami membeli Tae Koe Noi untuk oleh-oleh karena disana murah :D, lalu kamipun menuju hotel mengambil barang titipan dan menuju ke Bandara. Kami tidak menginap lagi karena pertimbangan waktu boarding pass pagi-pagi sekali dan takut tertinggal pesawat.
Perjalaanan dari hotel menuju bandara menggunakan taxi berargo sebesar 250 Bhat. Kami tiba dibandara sekitar pukul 23.00 lalu kami tidur di mushola bandara. Disana banyak warga Indonesia yang juga tidur di mushola, dan kamipun bertemu dengan mahasiswa-mahasiswa yang hendak pulang dari student exchange.

Pengeluaran hari ketiga:
1.      Tiket Golden Mountain                                            = 20 Bhat
2.     Tuk-Tuk ke Dusit 100 Bhat/2                                   = 50 Bhat
3.     Tuk-tuk Dusit-Hotel 80 Bhat/2                                 = 40 Bhat
4.     TukTuk Hotel-BTS 100Bhat/2                                 = 50 Bhat
5.    MRT BTS-MoChit                                                    =31 Bhat
6.    Es Kelapa                                                                = 40 Bhat
7.    Makan Siang di Chatucak                                       = 50 Bhat
8.    MRT Mo Chit – Siam                                              = 42 Bhat
9.    Makan di Hello Kitty Caffe                                      = 315 Bhat
1.   Tuk Tuk Pratunam – MBK 100 Bhat/2                    = 50 Bhat
1.   Tuk tuk MBk – Khaosan Road 120/2                      = 60 Bhat
1.   Taxi Khaosan – Bandara 250 Bhat/2                      = 125 Bhat
3.   Belanja di Chatucak (oleh-oleh)                              = 1926 Bhat
4.   Belanja di MBK (oleh-oleh)                                      = 1588 Bhat
5.   Belanja di 7 eleven                                                  = 246 Bhat