Pages - Menu

Selasa, 02 Februari 2016

JALAN-JALAN PALING MURAH KE BANGKOK 2015 .

DAY 1 BANGKOK GRAND PALACE, WAT PHO, WAT ARUN, CHOCHOLATE VILLE ONLY 500K

Dan tibalah hari H.
Kamis, 3 September 2015 berangkatlah kita berdua dari Jogja menuju Kuala Lumpur, dan berangkat lagi dari Kuala Lumpur Pukul 19.00 waktu setempat tiba di Bandara Dong Mueang sekitar Pukul 22.00 Waktu Bangkok. Karena sudah terlalu malam dan kita hanya dua perempuan maka kami memutuskan untuk naik Taxi dari Bandara menuju Hostel. Awalnya kami ingin memesan Taxi melalui Bandara tetapi ternyata terlalu mahal. Setelah mondar mandir dari pintu keluar bandara dan tanya Taxi menuju daerah Kaosan sekitar 500 Bht. Maka kami memutuskan untuk keluar menuju jalan raya. Dari pintu keluar bandara jalan ke kanan menyebrang jalan disana banyak taxi yang sedang mangkal. Kamipun tawar menawar taxi hingga menemukan Bapak Bapak sopir taxi yang mau mengantarkan menggunakan argo. Ternyata Bapak sopir taxinya muslim dan sangaat baik di perjalanan pun kami ngobrol dan diberi tau tempat makanan halal. Dari Bandara menuju Kaosan hanya 200 Bht padahal jaraknya lumayan jauh.
Sekitar pukul 23.00 sampailah kita ke Swassdee Kaosan Inn Hostel untuk Check In. Saya sarankan untuk menginap di Hostel ini. Meskipun kamarnya kebanyakan di Lantai 3 dan tidak ada Lift, tetapi Hostel yang berada di Kaosan Road  ini sangat nyaman, bersih, murah, ada wifinya, include sarapan yang halal dan dekat dengan pusat wisata. Tarif hostelnya hanya 500 ribu per malam untuk twin, kamar mandi dalam, TV dan AC sudah ada didalam.

Pengeluaran Hari Pertama:
1.       Beli air mineral di 7eleven bandara Kuala Lumpur 2RM x Rp 3.000 (Rp 6.000)
2.       Pop Mie di Pesawat menuju Bangkok 5 RM x Rp. 3.000 (Rp 15.000)
3.       Taxi Bandara Menuju Hotel 220Bhat/2 = 110 Bhat x Rp 425 (Rp 46.640)
Total : Rp 67.640

DAY 2 Jumat, 4 September 2015
Hari pertama ada di Bangkok rencananya ke Grand Palace, What Po, What Sutet, dan Chocholate Ville.
Di dalam hotel

Jam 08.00 saya dan Mba Monik sudah siap untuk sarapan.
Sarapan di hotel (Insha Allah halal)

Setelah sarapan, pukul 08.30 kami sudah mulai untuk explore Bangkok. Rencana pagi itu kami ke Grand Palace. Dari Hotel kami berjalan ke kiri nyebrang jalan sampai nemu lapangan. Jalannya lumayan jauh hehe itung-itung olahraga. Di perjalanan ada banyak orang yang memberi makan burung merpati jangan mau jika disuruh untuk memberi makan karena nanti pasti disuruh membayar. Hehe

Perjalanan Menuju Grand Palace

Grand Palace baru buka Pukul 09.00, kami tiba disana pukul 09.15 dan sudah banyak yang antri. Tiket Masuk Grand Palace 500 Bhat. Tiket sobekan Grand Palace jangan dibuang karena bisa untuk masuk ke Vianmek Mension.
Grand Palace

Setelah puas jalan-jalan di Grand Palace, kami melanjutkan perjalanan ke Wat Pho atau patung Budha Tidur. Dari pintu keluar Grand Palace berjalan ke kiri terus ikuti jalan mentok kemudian nyebrang jalan. Tiket masuk Wat Pho sebesar 100 Bhat. Untuk berfoto di Wat Pho harus antri, kamipun antri selama kurang lebih 40 menit. Waktu itu Wat Pho sedang dalam renofasi.

Patung Budha Tidur, antri foto 40 menit

Oh ya sekedar info di Wat Pho menyediakan air minum gratis tiketnya jangan disobek :D

Setelah puas berfoto dengan patung budha tidur kami melanjutkan perjalanan ke Wat Arun. Dari pintu keluar Wat Pho berjalan ke arah kiri kemudian nyebraang jalan dan jalan lurus sampailan ke penyebrangan Wat Arun.
Kemudian kami naik kapal bendera kuning hanya membayar sebesar 3 Bhat. Didalam kapal kami bertemu dengan gerombolan orang Indonesia.
Perjalanan menuju Wat Arun

Perjalanan menuju wat arun
 Sesampainya di Wat Arun ternyata Wat Arun sedang dalam renofasi.
Wat Arun sedang direnofasi

Kami hanya berfoto-foto sebentar lalu kemudian pulang ke hotel. Kami sampai di hotel sekitar pukul 14.30 untuk sholat dan mandi persiapan menuju ke Chocholate Ville.

Sekitar pukul 15.30 kami siap untuk pergi ke Chocolate Ville. Kami keluar dari hotel kemudian tawar meawar taxi hingga menemukan taxi seharga 350 Bhat untuk sampai ke Chocholate Ville. Sebagai saran, bawalah kalkulator karena ini sangat berguna untuk tawar menawar, kabanyakan warga Bangkok jarang yang bisa berbahasa Inggris. Selain kalkulator, print semua peta tujuan tempat wisata hal ini akan mempermudah untuk bertanya.  Ternyata 350 Bhat yang ditawarkan sopir Taxi belum termasuk tol yang harus dibayarkan, memang tempatnya sangat jauh dan harus melewati 3 tol. Total pembayaran tol sebesar 105 Bhat. Sebagai saran tanya dulu apakah harga yang ditawarkan sudah termasuk tol apa belum. Setibanya di Chocholate Ville aku dan mbak Monik berfoto-foto dibanyak tempat karena memang spot foto sangat banyak dan tempatnya sangat luas.
Chocolate Ville dari depan
Chocolate Ville dari dalam
Toilet di Chocolate Ville :D
Suasana senja di Chocholate Ville

Baru sekitar pukul 19.00 waktu setempat kami memesan makanan nasi dan danging sapi yang ada medenya dan segelas es teh leci seharga 300 Bhat. Ternyata porsi lauknya sangat banyak sekali. Kalau mau makan disana meding lauknya satu karena memang banyak sekali dari pada mubadzir. Tenang makannya insha Allah halal.
Es Teh Leci, Nasi, dan Daging sapi ada medenya salah satu menu chocholate ville

Sekitar pukul 21.00 kami baru balik dari Chocolate Ville menuju hotel, kami tawar menawar taxi hingga sopir taxi memberikan 400 Bhat sampai ke Kaosan Road sudah termasuk tol meskipun sambil nyetirnya marah-marah dalam bahasa Thailand :D

Ternyata kita tidak diantar sampai di depan hotel tetapi di daerah Kaosan Road kami harus berjalan sekitar 10 menit sampai ke hotel. Kami sampai di hotel pukul 22.00 lebih dan langsung bersih-bersih lalu istirahat.
Pengeluaran hari kedua:
1.       Tiket Grand Palace                                                        = 500 Bhat
2.       Tiket Wat Pho                                                               = 100 Bhat
3.       Tiket Kapal menuju Wat Arun PP                                 = 6 Bhat
4.       Taxi ke Chocholate Ville 455 Bhat/2                            = 278Bhat
5.       Makan di Chocolate Ville 300 Bhat                              = 300 Bhat
6.       Taxi Chocholate Ville-Hotel 400Bhat/2                        =  200 Bhat