Sabtu, 01 September 2018

REVIEW DOKTER KANDUNGAN JOGJA


Ini hanya berdasarkan pengalaman saya ya, jangan menghakimi saya hehe setiap orang punya pilihannya masing-masing dan ini sangat subjektif.

1.      dr. Alfaina, Sp. OG  (beberapa kali periksa dengan beliau di Rachmi atas permintaan suami kalau bisa dokter perempuan. Menurut pribadiku sih dokternya enak, tapi kurang sreg soalnya kurang bawel terlalu lemah lembut dan kalau periksa selalu bilang bagus semuanya)

2.      dr. Hj Diah Rumekti H, Sp.OG (sekali periksa di PKU Jogja dan ga mau lagi periksa sama beliau. Banyak yang rekomen beliau tapi aku dan suami ga mau ngulang lagi hehe. Pas waktu USG suami dimarahin gara2 mau motret layar USG, dan kurang sreg. Aku juga dimarahin gara-gara tanya kondisi janin yang tadi udah dijelaskan sama beliau. Aku tanya lagi karena dokternya pas jelasin suaranya kecil dan ga denger. Tapi katanya kalau praktek di kliniknya baik)

3.      dr. Sulistiari Retnowati, Sp.OG (sekali periksa sama beliau atas rekomendasi tetangga. Periksa di PKU Bantul, cari yang deket rumah. Dokter retno termasuk dokter paling laris di bantul. Daftarnya harus seminggu sebelumnya. Tapi pas aku periksa dokternya buru2 mau operasi SC jadi periksa ga ada 5 menit dan nunggunya hampir 4 jam)

4.      dr. Herlina Sp. OG (dua kali periksa di PKU bantul, kurang sreg juga karena mungkin kurang bawel kali ya bagiku)

5.      dr. Mitta Prana Sp.OG (sekali periksa sama beliau pas USG 4D di kliniknya. Dokternya cantik. Penjelasanya detail juga. Enak sih sama beliau, suami sampe pengen terus2an 4D tapi sayangnya jauh dari rumah. Dokter mita juga praktek di JIH)

6.      dr. Muhammad Nurhadi R Sp.OG (sekali periksa sama beliau di JIH atas saran bidan yang ngajar prenatal gentle yoga. Datang pas usia kehamilan lebih dari HPL. Beliau pro gentle birth dan punya sub spesialis hypnobirthing. Pas periksa enak sih, meski udah lewat dari HPL ga buru2 nyuruh SC apa Induksi tapi di motivasi induksi alami dulu. Sayangnya JIH terlalu jauh dari rumah)

7.      dr. I Nyoman Tritia W., Sp.OG (memutuskan untuk datang ke beliau atas rekomendasi dari klinik fakes pertama. Beliau juga yang menangani persalinan saya. Penjelasan dokternya detail sekali. Suami saya juga diberi tau what to do kalau istrinya begini begitu. Mungkin ini dokter rekomendasi saya bagi yang berdomisili dibantul dan gamau periksa jauh-jauh. Untuk anak kedua saya juga ingin periksa ke beliau)

REKOMENDASI DOKTER OBGYN JOGJA 

Ini dokter Obgyn yang belum pernah saya datangi, tapi banyak banget yang rekomen beliau. Mungkin ada yang sudah pernah atau ingin mencoba:

1.      dr. Enny Setyowaty Pamuji Sp.OG (Dokter paling laris di JIH, paling banyak juga yang mereview beliau bagus. Teman saya ada yang program ke beliau berhasil. Katanya kalau periksa, beliau jelasin udah kaya kuliah. Saking detailnya, pasien disuruh bawa buku dan bolpoint. Ah jadi ingin coba)

2.      dr. Irwan T Rahman, Sp.OG (K) (beliau praktek di Rachmi dan di Sarjito. Ini sudah pernah direkomendasikan teman saya waktu istrinya hamil, pertama masuk periksa sama beliau langsung tau sakitnya apa. Beliau punya sub spesialis yang bisa tau ada atau tidaknya kelainan janin mulai dari usia 16 minggu)
3.      dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) (Dokter yang sekaligus menjabat sebagai bupati kulon progo ini membuka praktek di RSB Sadewa. Katanya beliau ahli dalam program anak kembar. Banyak yang berhasil meski tidak punya gen kembar. Ah jadi ingin program anak kembar juga hehe)

11 komentar:

  1. Mbak untuk dr. I Nyoman Tritia W Ini prakteknya dimana mbak ? Terima kasih 🙏🏻

    BalasHapus
    Balasan
    1. panembahan senopati bantul, rs elisabet ganjuran.

      Hapus
  2. Setuju sih yg sama dr nurhadi rahman. Krn saya periksa sama beliau, pro normal jg. pdhal sempet stress krn urinenya positif tp ga ditakut2in, malah setiap prikda blng hasilnya bagus kok bu, pdhal sblmnya dgn enteng perawat sempet bilang di sc aja ya bu, sempet syock sih, tp setiap berhadapan langsung sama dr nurhadi, bawaannya adem ayem tentrem dan ga bikin takut

    BalasHapus
  3. Bu kalo Dr.i nyiman tritia itu biaya USG nya berapa ya?

    BalasHapus
  4. Paling sreg dokter retno mbak. Hehehe tp antrinya harus sabar...
    Pengalaman saya pas anak pertama kontrol kandungan di dokter retno, eh pas lahiran yg nanganin dokter Diah,, hehehe di marahin gara2 pas di jahit Aku gak rilex dan kaget pas ditusuk jarum, akhire Gak selesai2 keluar banyak darah trus. Hihihi
    Pengalaman ku😊

    BalasHapus
  5. Thanks infonya mbk, org selatan memang agak susah ya... Setuju sama mbk ttg dokter Diah (PKU), aku jg punya pengalaman yg sama. Akhirnya ketemu dr. Irwan (rskia Rachmi) dan sreg, rutin periksa ke beliau. Tp pas lahiran jodohnya sama dr. Alfaina (rskia Rachmi).

    BalasHapus
  6. Kalo yg jahitan sc nya bagus rekomended dokter siapa ya bund... Kebetulan saya bakat keloid..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya re sc sama dr irwan. Bekas keloidku yang sc pertama (bukan sama dr irwan) dirapihin terus jadi bagus halus. Hhhe. Dokternya bilang sy rapihin keloidnya sekaliannya bu.

      Hapus
  7. USG 4D di klinik dr mita berapa ya biayanya?

    BalasHapus
  8. Kemarin habis priksa ke dr diah di pku jogja (pertama kali karena saran dari teman) pas sampai sama usg engga ada semenit, hasil usgnya juga tidak jelas. Beliau hanya menegaskan kalau makan yang bergizi saja dengan nada yang kecil. Beliau cuma bilang ini janinnya. Engga di cek djj, pas tanya tentang jumlah air ketuban normal apa enggga malah diketawain. Ya maklum anak pertama kepo banyak. Setelah beliau jawab gitu saya sama suami saya jadi bdmd parrah. Padahal dari rumah sudah menyiapkan banyak pertanyaan.

    Sampai sekarang cocok sama dr alfaina (bisa di pku gampajng atau AMC) cantik, baik, menjelaskan dengan sabar untuk pada bumil yang kepo

    BalasHapus